Minggu, 07 Agustus 2016

KIAT-KIAT SUKSES MOVE ON
Sumber gambar : https://stockphotos.io
            
            Melupakan seseorang yang pernah kita cintai memang bukan perkara gampang, apalagi bagi dia yang telah banyak memberikan memori-memori kenangan yang terajut indah rangkai demi rangkai kata dan perbuatannya.

            Namun, apa mau dikata bila memang bukan jalannya. Putus adalah sebuah solusi terbaik bila suatu hubungan sudah tak semestinya. Kadang dari salah satu pihak ada yang memang mudah melupakan kenang-kenang itu. Namun, ada pula yang masih terlalu terbenam dan masih berlarut-larut dengan kesedihannya. Hal inilah yang sangat tidak diinginkan oleh siapapun. Karena seseorang tersebut masih harus menjalankan kehidupan kedepannya dan tidak boleh terbenam dalam kesedihan.
            
           Untuk itu, bagi kalian-kalian yang memang sulit untuk melupakan dia, jangan khawatir. ini dia “Kiat-Kiat Sukses Move On”


1. Tetapkan tekad dalam diri untuk tidak mengaitkan hal-hal yang berhubungan dengan dia

Sumber gambar : https://stockphotos.io 
            Kadang kala, secara tidak sengaja kita mengingat dia saat kita sedang melakukan sesuatu, padahal kita sudah susah payah untuk tidak mengingat-ngingatnya lagi. Seperti contohnya saat kita sedang belajar atau mengerjakan PR, biasanya dia selalu menggangu kita dengan sms-sms konyolnya ataupun misscal-misscal tidak jelas. Tapi itu justru yang membuat kita rindu saat dia sudah tidak melakukan hal-hal yang sama. Dan pada saat seperti itulah kita mulai BAPER lagi.

            Ingat jangan coba-coba anda ingat kebelakang, melihat masa lalu hanya akan membuatmu terus mengurai air mata. Percaya tidak percaya. Lebay si heheh

            Dan untuk itulah kita harus menekadkan dalam diri kita untuk tidak mengaitkan hal-hal yang berhubungan dengan dia, karena kalau dalam diri sudah ditekadkan pasti akan mudah dilakukan. Percaya deh!

2. Simpan rapi semua kenangan yang berhubungan dengan dia seperti pemberiannya

Sumber gambar : https://stockphotos.io
                                              
            Sebaiknya jika kamu sudah tidak berhubungan dengan dia, kamu harus menyimpan semua pemberian-pemberiannya. Bila perlu kamu mengembalikannya, namun dengan syarat kamu harus terlihat baik-baik saja saat mengembalikannya dan kamu tidak boleh terlihat sedih ataupun menyesali semua itu. Karena saat ini kamu sedang proses melupakannya. Bila perlu kamu terlihat lebih dewasa dan lebih anggun ataupun gagah agar justru dialah yang merasa menyesal.

3. Selalu menyibukkan diri dengan hal-hal positif  

Sumber gambar : https://stockphotos.io
Sepertinya saat kamu sedang bersamanya kamu sangat jarang melakukan hal-hal positif untuk kamu sendiri, kamu selau disibukkan untuk menyiapkan penampilan yang sebaik mungkin didepannya bukan? Sehingga kamu melupakan bahwa sebenarnya perlu untuk kamu. Seperti membantu orang tua kamu memasak, atau bila perlu kamu membuat masakan dengan resep baru, mencoba membuat aneka kue, bermain music, sesering mungkin kamu berolahraga seperti lari pagi, fitness dll, bila kamu hobi menulis cerpen atau novel kamu dapat  melakukannya dan mempostinya di sosial media sehingga kamu memperolah tanggapan postif dan masih banyak lagi. Dan itu semua kembali kepada kamu, tentunya semua orang Passion nya berbeda beda.

4. Rasakan seperti saat kamu sendiri

Sumber gambar : https://stockphotos.io
           
Bukankah sebelum kamu bersamanya kamu pernah sendiri? Nah, saat kamu sendiri apa yang kamu lakukan? Senangkah kamu saat sendiri ? untuk itu kamu harus merasakan seperti saat kamu sedang sendiri. Justu saat ini kamu perlu sendiri untuk memperbaiki diri kamu atau intropeksi diri kamu jangan sampai kedepannya kamu gagal lagi dalam menjalin hubungan. Perbaiki apa yang salah, dan apa yang perlu kamu lakukan. Karena hanya kamu yang dapat mengerti diri kamu sendiri

5. Luangkan waktu kamu untuk hangout bareng temen
Sumber gambar : https://stockphotos.io

           Dari pada berlarut-larut dalam kesedihan, lebih baik kita hilangkan semua kesedihan itu dengan menghabiskan waktu santai dengan sahabat. Seperti belajar bareng dan Hangout bareng. Hangout tidak ada salahnya dilakukan jika semua tugas sudah kita kerjakan. Hangout tidak mesti membutuhkan banyak uang yang penting kita pergi bersama dan kita terhibur. Karena Cuma teman yang baik yang bisa mengerti kita dan mau menghibur kita.
                                   
            Dari kiat-kiat diatas anda dapat menerapkannya dalam sehari-hari. Sebenanya tips tersebut sangat gampang untuk dilakukan apabila anda memang benar-benar niat melakukannya.

            Intinya jika kalian tidak mau bersedih hati dalam suatu hubungan, janganlah kalian memulai hubungan jika hanya untuk menghabiskan waktu dan berakhir seperti yang tidak kalian inginkan. Oke! Semangat terus! Thank’s  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar