Minggu, 07 Agustus 2016

HOBI YANG DIBAYAR
Sumber gambar : https://stockphotos.io

Di zaman yang modern kayak gini apapun tidak ada yang gratis. Iya nggak? Pipis aja bayar, yaiyalah kalo pipisnya di WC umum -_-
     
Kalo udah kayak gini nih.. harusnya generasi muda kaya kita tuh harus bisa ciptain berbagai peluang usaha. Apalagi kalo peluang tersebut merupakan Passion atau hobi kita.. pasti tidak akan segan-segan untuk mengembangkannya dan menyebar luaskan pengalamannya ke orang lain.
         
Seperti kak Jefferly Helianthusonfri, ia adalah salah satu generasi muda yang patut di jadikan contoh oleh kita semua.. ia adalah seorang Technopreneur dan penulis yang tidak segan segan membagi ilmu nya kepada siapa saja yang mau belajar dengan dia.. keren kan !
         
Oke langsung aja disini saya akan memaparkan beberapa hobi yang patut anda coba, karena selain hobi ini bagus untuk kita, hobi ini juga bisa menghasilkan uang loh! Penasaran ? lanjut aja ini dia : 

1. BLOGGER
Sumber gambar : https://stockphotos.io

Di zaman sekarang ini, seiring berkembangnya teknologi yang memungkinkan siapa saja mudah untuk mengakses internet. Maka blog sudah tak asing lagi ditelinga dan membuatnya pun tidak perlu susah hanya bermodalkan PC dan jaringan internet.
          
Bagi kamu yang memiliki hobi membuat artikel, menulis cerpen, atau berbagi cerita di blog, maka hobi tersebut bisa kamu jadikan sebuah bisnis. Caranya.. jika kamu memilki banyak pengunjung di blog, kamu dapat menyewakan iklan di google ads maka nantinya akan banyak orang –orang datang ke blog kamu hanya untuk membaca artikel kamu atau meng klik iklan yang kamu pasang. Semakin banyak yang datang dan mengklik iklan tersebut, maka semakin banyak pula jumlah rupiah yang kamu raup.
          
Uang tersebut bisa dikirim melalui kartu kredit kamu atau melalui Paypal.com   

2. MENDESIGN KAOS

 
Sumber gambar : https://stockphotos.io
          Buat kamu para pemilik imajinasi tinggi. Kemampuan kamu ini bisa kamu gunakan untuk mendesign kaos. Sekarang ini kan Zamannya “kekinian” pasti banyak tuh anak muda yang ingin selalu tampil beda dan trendi, biasanya mereka menggunakan Fashion fashion dari Distro / Butik. Nah, kesempatan tuh. Bagi kamu yang jago design kamu bisa menjual jasa Desaign kamu ke berbagai distro tau jika kamu punya modal kamu bisa buat distro sendiri dan memilki Brand sendiri patungan dengan teman-temanmu. Atau jika kamu mau simple aja kamu bisa jual jasa kamu ini di website-website yang ada di internet. Terlebih lagi jika kamu jago mengoperasikan Corel Draw.

3. MENULIS
Sumber gambar : https://stockphotos.io

Jika kamu termasuk ke dalam orang yang hobi menulis. Entah itu menulis Artikel, tips & trick, novel, cerpen atau yang lainnya. Kamu dapat memanfaatkan ini selain sebagai hobi juga sebagai pekerjaan loh… banyak seorang yang menjadikan hobi menulisnya ini sebagai pekerjaan.
          
Nah, mau tau nggak caranya? Jadi, di internet kan banyak tuh.. jasa jual artikel tersebar di mana-mana. Bagi kamu yang mau dapet penghasilan dari sini kamu dapat jual artikel kamu. Artikelnya pun berbagai jenis, yaitu seputar kesehatan, pekerjaan, percintaan, emosional, gaya hidup, ataupun Fashion.        

Harganya pun bervariasi ada yang 2.000, 2.500, 3.000 rupiah per seratus kata. Lumayan kan? Daripada tidak melakukan apapun. Iya nggk?
Nah, terlebih lagi jika kamu dapat menulis sebuah novel, maka uang yang didapatkannya pun lebh tinggi. Jadi bagi kamu yang memilki hobi menulis, SEMANGATT! Kembangkan terus hobinya. OKE !! 

4. MEMBUAT KUE

 
Sumber gambar : https://stockphotos.io
          
Kalau hobi yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Gimana nggak coba? Kamu tinggal mengkreasikan kue-kue yang kamu buat agar selalu inovatif dan dapat bersaing dengan produk terkenal. Lalu kamu coba menjualnnya dengan harga yang terjangkau, maka bukan tidak mungkin selain menjadikan hobi bisa juga dijadikan sebagai peluang bisnis.

5. FOTOGRAPHER

      
Sumber gambar : https://stockphotos.io
    
Jika kamu memiliki hobi memotret, apalagi hasil karya kamu bagus dan memuaskan maka kamu dapat menjual karya – karya kamu di internet. Banyak web-web bertebaran diinternet yang menerima jasa hasil potretan kamu kok!

6. JASA PEMBUATAN BLOG ATAU WEBSITE
Sumber gambar : https://stockphotos.io


Sekarang ini, semakin canggihnya teknologi. Banyak orang yang melakukan transaksi bisnis di internet. Seperti promosi di web, sosial media, ataupun blog, membuat toko online dll. Maka, hal ini dapat kamu jadikan kesempatan jika kamu memilki hobi dan kemampuan membuat blog atau website.

7. MERICYCLE BARANG BEKAS

Sumber gambar : https://stockphotos.io


Sekarang ini, banyak orang orang yang sukses berkat hobinya mericycle barang bekas. Seperti membuat rangkaian bunga dari kulit / daun jagung, membuat lampu-lampu antic dari barang bekas, membuat kerajianan craft dari kain perca, dll. Dan terbukti menghasilkan uang.
          
Nah, udah tau kan bagi kamu yang memilki hobi ini harus lakukan apa sekarang. DO IT !!

8. MERAWAT TANAMAN HIAS

 
Sumber gambar : https://stockphotos.io
Kayaknya kalau tanaman hias semua wanita pada suka deh. Tapi tunggu dulu.. kalau merawatnya suka nggak? Ternyata hobi merawat tanaman hias itu bermanfaat banget tahu,, selain memperindah halaman, juga bisa menghasilkan uang loh.. caranya?

Yaitu kamu harus benar-benar rajin merawat tanaman itu lalu kamu perbanyak tanaman itu dan jika hasilnya memuaskan kamu dapat menjualnnya. Atau jika kamu memilki modal kamu dapat membuat Florist. Tau Florist kan? Nah.. kalau udah tau.. ayo mulai…

Dari hobi-hobi diatas sebenarnya hanya beberapa kecil dari sebagian besar hobi yang ada. Sebenarnya itu semua dari niat kita sendiri. Jika kita berniat bukan hanya dijadikan sekedar hobi kenapa enggak dijadikan peluang? Iya tidak ? SALAM SEMANGAT!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar